Terimakasih kepada teman-teman yang sudah mempercayakan jasa menghias Seserahan dan Mahar pernikahan pada puji parcel puji parcel Tips-tips persiapan pernikahan bagi kedua Calon Mempelai | Puji Parcel membuat aneka seserahan untuk Hantaran pernikahan

Rabu, 24 Oktober 2012

Tips-tips persiapan pernikahan bagi kedua Calon Mempelai


Persiapan pernikahan memang bukan hal yang sepele untuk diabaikan, tapi memang membutuhkan pemikiran dan pemantapan tiap-tiap acara yang ingin kita hadirkan nantinya, dari menyiapkan pesta, baju pengantin, tata rias dan mas kawin pernikahan, hal inilah yang membuat beberapa calon pasangan membuat bingung untuk persiapan pernikahannya. Dan yang perlu di ingat adalah anda akan menjalaninya sekali dalam seumur hidup, kecuali anda berpikir sebaliknya, maka masalah ini adalah merupakan salah satu agenda besar dalam pemantapan pernikahan anda.

Memang dalam persiapan pemilihan di atas, anda tidak bisa mewakilkan kepada orang-orang terdekat anda, kenapa? karena ini adalah acara sakral anda sendiri, dimana dalam acara ini anda sebagai raja dan ratu sehari yang memberikan taste/rasa dalam tema acara pernikahan anda. Jadi dalam pemilihan kostum, mas kawin, tata rias dan jalannya acara anda dapat memilihnya sendiri dan menggambarkanya dalam garis besar, dan orang di sekitar andalah yang akan menjadi penopang jalannya acara tersebut sesuai keinginan anda. Selain orang yang anda percaya untuk menjalankan acara anda juga bisa menggunaka wedding organizer atau IO untuk menjalankan acara ini.

Persiapan di atas adalah persiapan yang bisa di wakilkan kepada panitia/IO, lalu persiapan pernikahan apakah yang harus saya lakukan?

Dan berikut ini persiapan pernikahan yang tidak bisa diwakilkan adalah :
1. Persiapan Mental Tiap Pasangan
2. Persiapan Keilmuan
3. Persiapan Fisik
4. Persiapan Finansial

ke empat persiapan tersebut sangatlah penting bagi anda calon pasangan pernikahan sebelum memasuki jenjang pernikahan. Anda tidak bisa menyepelekan 4 persiapan tersebut karena ini adalah aspek yang nantinya menjadi tumpuan dalam kehidupan anda dengan pasangan pada nantinya.

Dalam persiapan mental ini yang anda cari adalah mempelajari "sifat" baik dari wanita atau sifat pria, sehingga jika anda nanti hidup bersama tidak akan merasa kaget jika hidup dalam rumah tangga.

Persiapan pernikahan keilmuan yang anda pelajari adalah mengenai bagaimana jika anda hidup bersama pasangan anda, baik cara merawat jika salah satu mengalami sakit dapat mengandalkan satu sama lainya. Selain itu jika nantinya anda mempunyai momongan maka anda bisa lebih saling membantu dalam merawat buah hati anda, saling mengisi jika salah satu pihak sedang dalam keadaan kesal atau tidak dapat menangani tanpa perlu tanya ini itu kepada pasangan anda karna sedikitnya anda juga sudah memperoleh informasi itu.

Masalah persiapan pernikahan Fisik anda juga tidak boleh mengabaikan, setiap insan yang di anggap dewasa pasti sudah siap untuk mejalankan kehidupan rumah tangga, dalam hal ini kematangan di setiap calon sama pentingnya untuk saling menjaga kesehatan agar nantinya dalam memperoleh momongan bisa terlahir bayi yang sehat juga pada nantinya.

Persiapan yang terakhir adalah masalah finansial. Kita tidak mungkin mengandalkan orang lain untuk menutupi biaya pernikahan maupun kehidupan anda dan pasangan selajutnya. Karenannya anda harus benar benar mempersiapkan biaya yang nantinya akan anda gunakan dalam pesta pernikahan ini. Jangan sampai anda melebihi bugjet yang anda punya karena jika anda melebihi bugjet, anda akan disibukan dengan berhutang sana-sini yang pada nantinya setelah acara anda selesai anda disibukan dengan mengganti pinjaman anda itu lagi. Daripada demikian, akan lebih baiknya jika bugjet lebih itu dialokasikan untuk kehidupan anda pada nantinya.
Sumber: artikelnikahdotcom


0 komentar:

Posting Komentar

Anda Pengunjung yang ke-

Puji Parcel Map

Template by:

Free Blog Templates